fbpx

Cara Mengelola
Keuangan Untuk
Milenial

Saat ini gaya kehidupan millenial selalu menjadi sorotan karena adanya pergeseran perilaku yang berubah diikuti dengan perkembangan teknologi dan informasi. Dengan berbekal perangkat elektronik siapapun sudah bisa melakukan banyak hal dari mana saja. Mulai dari membeli kebutuhan sandang dan pangan melalui e-commerce, penggunaan jasa transportasi hingga cara bersosial kini sudah sangat dimudahkan berkat bantuan teknologi. Dan fakta nya Para milenial hanya mengalokasikan dana sebesar 10.7% dari pendapatan untuk ditabung dan 51.1% dari pendapatan habis untuk kebutuhan bulanan. Tapi kemudahan yang ditawarkan ini tidak serta merta gratis atau tanpa biaya, sehingga jika terlalu terbawa arus zaman, kemungkinan para millennial akan kesulitan dalam mengelola keuangannya. Oleh karena itu kemampuan untuk mengelola keuangan sangat dibutuhkan.

Tentang Course

Tentang Pelatihan Cara Mengelola Keuangan
untuk Milenial

Pada pelatihan ini, selain memberi panduan mengenai cara mengelola keuangan untuk milenial, akan dijelaskan juga bagaimana karakteristik yang menggambarkan keadaan atau gaya hidup milenials, sehingga lebih memudahkan untuk mengetahui perbedaan cara mengelola keuangannya. Serta menjelasakan bagaimana membuat serta menganalisa laporan keuangan pribadi.
Pelatihan ini  sangat cocok untuk generasi milenial yang saat ini berada pada kisaran usia 20 hingga 30 tahun, dimana pada usia ini kemampuan untuk mengelola keuangan sangat dibutuhkan untuk bisa memiliki kehidupan yang tercukupi kedepannya.

Jadilah Milenial yang handal mengelola
keuangan anda
Rating : 5.0

Hasil yang diharapkan dari pelatihan Cara Mengelola Keuangan untuk Milenial?

1. Mampu mengatur dan mengelola keuangan pribadi maupun institusi.
2. Mampu membuat dan menganalisa  laporan keuangan pribadi.
3. Mempunyai pengetahuan yang mumpuni terkait pengelola keuangan.

Materi Course

Dalam video pembalajaran ini, kalian akan belajar beberapa hal seperti :

  1. Karakteristik Milenial
  2. Masalah keuangan yang banyak dialami milenial
  3. Pentingnya Mengelola Keuangan Untuk Milenial
  4. Ruang lingkup perencanaan keuangan
    • Nereca Pribadi
    • Cashflow
    • Tips mengelola cashflow
  1. Laporan Keuangan Personal
  2. Analisa Laporan Keuangan Pribadi
  3. Mengelola keuangan dengan lebih baik menggunakan akronim CERDAS

Pengajar

Pengajar pada materi course ini adalah seorang profesional yang sering dipercaya sebagai pembicara perencanaan finansial di berbagai media.

Siapa yang dapat mengikuti course ini?

Course ini terbuka untuk umum. Terutama bagi Milenials yang mempunyai masalah dengan keuangannya, mereka yang ingin mempelajari tentang financial planning lebih lanjut, serta mereka yang ingin membuat laporan keuangan serta menganalisa laporan keuangan pribadi.

Benefit

  1. Satu tahun akses pembelajaran
  2. Pengajar profesional dibidang Financial Planning
  3. Mendapatkan E-Certificate

Biaya Course

Menu