Cara mudah dan cepat diterima menjadi karyawan

Tips Melamar Pekerjaan Bermodalkan Sertifikasi Profesi Agar Diterima Menjadi Karyawan

Jika dilihat seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang mencari para tenaga kerja dengan kemampuan yang memang benar – benar mampu diandalkan. Sebab, hal ini akan berpengaruh pada masa depan perusahaan di tenaga kerja yang memang ahli dalam bidangnya. Berbicara soal pekerjaan, kamu mungkin bingung cara melamar pekerjaan agar dapat diterima dengan mudah bukan? Apalagi setelah lulus kuliah, mungkin kamu belum ada pengalaman untuk bekerja sama sekali. Inilah alasan mengapa sangat penting untuk mendapatkan sertifikat dari berbagai lembaga yang memang menawarkan sertifikasi online sebagai modal awal dalam melamar pekerjaan.

Macam – macam sertifikasi profesi

Secara umum, sertifikasi ini bisa didapatkan dari lembaga atau organisasi tertentu yang memang menyediakan pelatihan keahlian sesuai dengan pilihan kompetensi yang kamu pilih. Dengan mendaftar di tempat pelatihan ini, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan yang didapatkan. Di antaranya seperti mendapatkan fasilitator yang handal di bidangnya, mendapatkan materi keahlian (kompetensi) yang terstandarisasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), kemudahan akses materi kompetensi yang diberikan fasilitator serta mendapatkan materi dengan harga yang relatif terjangkau. Adapun macam – macam sertifikasi profesi yang biasanya ditawarkan di tempat – tempat pelatihan antara lain sebagai berikut :

  • Sertifikasi Analis Efek

Sertifikasi ini sangat dibutuhkan untuk menentukan berbagai keputusan investasi atau strategis perusahaan sehingga akan lebih akurat.

  • Sertifikasi Manajemen Risiko

Sertifikasi ini digunakan untuk memberikan pelatihan kepada calon praktisi manajemen risiko sebagai pelaksana Enterprise Management Risk (EMR).

  • Sertifikasi Digital Marketing

Sertifikasi ini berguna untuk membantu seseorang dalam menentukan target pasar secara lebih maksimal.

  • Sertifikasi Associate Wealth Planner (AWP)

Sertifikasi ini memberikan kelas pelatihan mengenai perencanaan keuangan berbasis digital secara komprehensif.

  • Sertifikasi Qualified Wealth Planner (QWP)

Sertifikasi ini memberikan pelatihan yang lebih banyak memberikan praktik dibandingkan dengan teori.

Tips melamar pekerjaan agar langsung diterima menjadi karyawan

Selain bermodalkan sertifikasi profesi maupun sertifikasi kompetensi, kamu juga harus mengetahui tips mudah melamar pekerjaan agar langsung diterima menjadi karyawan di perusahaan yang diinginkan seperti berikut ini :

  • Usahakan melamar pekerjaan sesuai dengan kemampuan (keahlian / kompetensi) yang kamu miliki.
  • Penting untuk membekali diri sendiri dengan skill yang mumpuni. Seperti dengan adanya sertifikasi profesi yang kamu miliki sebelumnya.
  • Cari pekerjaan di bidang – bidang yang memang menjadi tren di masa sekarang. Seperti contongnya freelance, penulis, desainer freelance, dan lain – lain.
  • Buat CV yang lengkap dan semenarik mungkin untuk menambah nilai plus dari perusahaan yang dilamar.
  • Lamar pekerjaan sesuai kemampuan yang dimiliki atas rekomendasi orang – orang terdekat.
  • Usahakan memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik, minimal Bahasa Inggris.
You might also like

More Similar Posts

Menu