Siap Capai Target Dengan Ikut Pelatihan Prakerja di Sertifikasiku

Kartu Prakerja

Apa Itu Program Kartu Prakerja?

Program Kartu Pra Kerja adalah salah satu program pemerintah untuk mendukung perkembangan perekonomian Indonesia. Program ini hadir karena adanya pandemi COVID-19 yang membuat lumpuhnya dari banyak sektor khususnya ekonomi, sehingga membuat Presiden Joko Widodo berinisiatif dan mengambil tindakan atas masalah ini. Khususnya kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program ini dibuat sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi masyarakat dan juga memberikan nilai bagi sektor swasta. Untuk mengatasi semakin banyak kasus pekerja yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), akhirnya Presiden mempercepat proses program Kartu Prakerja. Dengan adanya program ini pemerintah percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya dan masyarakat dapat tetap produktif.

Untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi pada pelatihan Pra Kerja, program ini akhirnya mengambil jalan digital. Pelatihan Pra Kerja dilaksanakan di beberapa mitra platform digital yang bekerja sama dengan Pemerintah untuk program Kartu Prakerja. Tujuan pemerintah menggandeng pelaku usaha swasta untuk melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi Sumber Daya Manusia yang unggul dan maju.

Manfaat Program Kartu Pekerja

Dengan diselenggarakannya program Kartu Pra Kerja pemerintah berharap program ini dapat memberikan dampak yang signifikan dan juga bermanfaat seperti :

  1. Membantu meringankan biaya pelatihan dengan pemberian intensif, dan juga keterampilan dari pelatihan yang diikuti.
  2.   Mendapatkan pelatihan yang sesuai dengan keinginan.
  3.   Memberikan nilai tambah bagi peserta program, sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.
  4.   Bermanfaat sebagai modal sukses bagi para pelaku usaha mikro.

Syarat Mengikuti Program Kartu Prakerja

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Program Kartu Pra Kerja ditujukan kepada pencari kerja, pengangguran, pekerja dan wirausaha, para pekerja yang dirumahkan atau kehilangan pekerjaan dan para Pelaku Usaha Mikro maupun Kecil (UMK) yang terkena dampak pandemi.

Apa saja persyaratan mengikuti program Kartu Prakerja?

  1. Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas
  2. Pencari kerja (lulusan baru), pengangguran, wirausaha atau pekerja (buruh/karyawan/pekerja yang dirumahkan)
  3. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal
  4. Belum pernah menjadi peserta Kartu Pra Kerja sebelumnya
  5. Bukan penerima bansos Kemensos (DTKS), Bantuan Subsidi Upah (BSU), Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)
  6. Bukan pejabat TNI/Polri, ASN, anggota DPR/D, BUMN/D dan lainnya

Sertifikasiku X Program Kartu Pra Kerja

Untuk kalian para peserta Kartu Pra Kerja yang sudah mendaftarkan dirinya dan berhasil lolos tahapan seleksi, kalian dapat belajar di Sertifikasiku dengan Kartu Pra Kerja. Sertifikasiku bekerja sama dengan mitra platform digital yang ditunjuk langsung oleh pemerintah sebagai training provider dalam program Pra Kerja. Jika kalian ingin mengikuti kelas pelatihan Pra Kerja Sertifikasiku kalian bisa melakukan pembelian di Pijar Mahir dan Pintaria.

Saat ini Prakerja Sertifikasiku sedang mengadakan program challenge Siap #CapaiTarget Belajar di Sertifikasiku. Khusus untuk kalian yang mendaftar dan sudah menyelesaikan pelatihan Pra Kerja di Sertifikasiku pada periode 5-30 April 2021, kalian berkesempatan memenangkan hadiah dengan total jutaan rupiah! Syaratnya juga mudah hanya dengan posting foto diri bersama sertifikat dari Sertifikasiku ke akun Instagram pribadi masing-masing. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku ya, cek Instagram @Prakerjasertifikasiku untuk info lebih lengkapnya.

Yuk ikut pelatihannya, ikut kompetisinya dan menangkan hadiah menariknya. Selain dapat ilmu, kalian juga berkesempatan dapat hadiah yang dapat membantu #CapaiTarget jadi lebih mudah!

#prakerjadisertifikasikuaja #capaitarget #prakerja2021

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu