Skill Penting Di Tahun 2021 Yang Wajib Dicantumkan Dalam CV

CV Skill Penting

Ada beberapa skill penting tahun 2021 yang dapat berkontribusi atas keberhasilan sebuah pekerjaan yang menjadi penilaian dalam CV dan dibutuhkan dunia kerja. Perusahaan akan memilih untuk memanggil kandidat berdasarkan skill yang relevan dengan kualifikasi dan persyaratan perusahaan. Untuk mencapai keberhasilan pekerjaan, ada beberapa skill yang wajib dicantumkan dalam CV tergantung pada posisi apa yang dibutuhkan.

Nah kira-kira apa saja skill penting tahun 2021 yang wajib dicantumkan dalam CV?

Skill yang wajib dicantumkan dalam CV

Skill yang wajib dicantumkan dalam CV biasanya terbagi menjadi 2 kelompok yaitu soft skill dan hard skill. Maka dari itu antara kemampuan yang dimiliki dengan posisi yang diinginkan juga harus seimbang. Dengan kondisi perkembangan tekonologi dan bisnis yang mengalami perubahan terus menerus, untuk membantu menunjang karir kalian ada beberapa skill penting tahun 2021 yang wajib dicantumkan dalam CV.

Soft skill yang wajib dicantumkan dalam CV

Kemampuan interpersonal atau soft skill bisa kalian peroleh melalui pengalaman pribadi dan professional. Perusahaan pada umumnya membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan komunikasi dan kemampuan kerja sama yang baik. Dengan berkomunikasi antara pekerja satu dengan lainnya akan memudahkan segala pekerjaan juga meminimalisir kesalahan karena miss communication.

Selain itu, seseorang yang ingin terus belajar juga sangat dibutuhkan karena dengan hal itu kalian akan terus mengeksplor pekerjaan dan kemampuan yang kalian punya, juga akan terus belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan.

Hard skill yang wajib dicantumkan dalam CV

Hard skill yang wajib dicantumkan dalam CV disini maksudnya merupakan keterampilan yang dimiliki melalui kursus tertentu, yang penting harus sesuaikan dengan jobdesk yang ingin kalian lamar. Kemungkinan ini dia hard skill penting tahun 2021 yang wajib dicantumkan dalam CV :

1.     Copy dan Content Writing

           Saat ini perkembangan media digital terus berkembang, apalagi perkembangan pemasaran di media semakin populer bahkan menggantikan peran pemasaran konvensional. Peran tulisan atau kata-kata bagi copywriter ini tentunya sangat dibutuhkan untuk menjemput pelanggan serta untuk mencantumkan deskripsi produk yang menarik.

           Untuk menciptakan kegiatan pemasaran dalam media yang efektif juga dibutuhkan teknik copywriting yang baik. Copywriting menjadi skill penting tahun 2021 yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan dalam menulis atau bahkan membantu untuk meningkatkan penjualan.

2.      Artificial Intelligence (AI)

           Kalau kalian pernah nonton drama korea Start Up, kira-kira seperti itu gambaran skill penting tahun 2021 yang berkaitan dengan Artifical Intelligence atau kecerdasan buatan. Buat kalian yang udah pernah nonton pasti tidak asing ya sama bidang tersebut.

           AI itu sendiri adalah teknologi mesin yang memungkinkan pekerjaan untuk belajar dari pengalaman, memasukkan data-data untuk melaksanakan tugas seperti manusia. Sehingga segala pekerjaan manusia dapat dibantu dengan hadirnya penemuan baru seperti AI ini. Tentunya jika kalian memiliki skill ini, kalian akan dibutuhkan untuk karir yang diperkirakan akan berguna sampai pada tahun 2025 mendatang.

3.     Digital Marketing

           Saat ini profesi digital marketing sangat banyak dicari loh oleh perusahaan. Fakta juga menunjukkan bahwa penerapan digital marketing dalam perusahaan sama dengan mendukung perkembangan teknologi digital dalam pertumbuhan penjualan perusahaan.

           Skill penting yang wajib dicantumkan dalam CV khususnya profesi digital marketing adalah SEO (Search Engine Optimization), Google Analytics, Facebook & Instagram Marketing dan masih ada teknik lainnya dalam digital marketing.

           Nah, apakah kalian sudah memiliki skill penting tahun 2021 tersebut? Mumpung belum terlambat mungkin kalian bisa mulai perdalam kemampuan kalian di bidang tersebut. Sertifikasiku memiliki program pelatihan sertifikasi kompetensi dan webinar yang sudah tersedia dengan mudah dan dilakukan secara online. Dengan mengikuti pelatihan, ilmu yang kalian dapatkan akan terus berguna dalam jangka panjang. Buat info detailnya, yuk langsung cek di website Sertifikasiku.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu