Tertarik Jadi Digital Marketer? Yuk Ketahui Job Desk Digital Marketing Di Perusahaan!

Yuk Ketahui Job Desk Digital Marketing di Perusahaan!

Deskripsi Digital Marketing

Seseorang yang bekerja sebagai Digital Marketing atau biasa disebutnya Digital Marketer adalah pekerjaan bidang pemasaran namun menggunakan platform digital. Seorang digital marketer memiliki tanggung jawab dalam brand awareness suatu produk dan sebagai perantara untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Digital marketer menggunakan media seperti email, media sosial dan website.

Tapi taukah kamu, ternyata masih banyak lho potensi yang bisa digali di bidang Digital Marketing ini. Tidak hanya untuk perusahaan, tapi juga untuk individu yang ingin membuka bisnis usaha sendiri. Karena Prospek Karir Digital Marketing sangat menjanjikan di era saat ini, maka gak sedikit perusahaan atau pun bisnis butuh seseorang yang ahli di dunia digital khususnya marketing.

Buat Sobat Sertifikasiku yang tertarik untuk menjadi seorang digital marketer, cari tahu dulu yuk tugas dan job desk Digital Marketing di perusahaan!

Job Desk Digital Marketing

Content Marketing

Bertugas menciptakan konten yang berkualitas untuk memudahkan pengguna ataupun audiens mendapat informasi produk atau jasa yang ditawarkan. Dalam pemasaran melalui media sosial, konten adalah kunci. Dan pastikan konten yang dibuat menarik dan sesuai dengan target market yah.

Kalau kita mau konten kita disukai oleh banyak orang, maka kita harus membuatnya dengan komposisi yang pas, dan tentunya sesuai dengan selera target kita.

Social Media Marketing

Bertugas menjangkau target pasar melalui platform sosial media. Seperti Facebook, Instagram, Linkedin, Twitter, Youtube, Tiktok, dll.

Social Media Marketing juga sebegai strategi membangun brand awarenes produk, jasa melalui media sosial. Strategi dilakukkan sampai mendapatkan pelanggan dari media sosial.

Search Engine Optimization (SEO)

Bertugas melakukan pemasaran melalui mesin pencari (seperti google, yahoo, safari, dll) untuk pemasarkan produk/jasa menggunakan situs web bisnis.

Dengan SEO, website kita dapat berpeluang dapat banyak pengunjung karena situs kita berada di halaman atas search engine, nah siapa tahu dari pengunjung yang datang tersebut bisa jadi pelanggan atau pembeli produk kita lho sob!

Maka dari itu, seorang digital marketer harus paham nih sama penerapan optimasi SEO biar website nya ada di rank pertama kolom pencarian.

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing yaitu metode pemasaran dimana seseorang akan mendapatkan sejumlah komisi karena berhasil mempromosikan atau menjual produk. Strategi dari affiliate marketing ini bertanggung jawa pada pemasaran produk.

Kita menggunakan jasa afiliasi atau orang lain yang dikenal dengan influencer (memiliki pengikut yang banyak) untuk membantu memasarkan produk kepada calon pembeli. Salah satu bentuk affiliate marketing yang sedang populer saat ini adalah Endorsement dan Paid Promote.

Untuk menjadi ahli dalam bidang apapun tentunya tidak mudah, diperlukan ilmu dan sering-sering berlatih supaya dapat menguasai lebih dalam hal tersebut. Untuk Sobat Sertifikasiku yang sedang mempersiapkan karir nya sebagai seorang Digital Marketer, sudah menentukan untuk fokus ke jobdesk atau ingin bisa menguasai semua job desk Digital Marketing diatas?

Karena saat ini ternyata banyak perusahaan yang butuh profesi digital marketing menginginkan paket lengkap untuk bisa mengerjakan semua jobdesknya. Untuk membantu kamu menguasai jobdesk digital marketing ini, kamu bisa ikut pelatihan sertifikasi Digital Marketing bareng Sertifikasiku. Sertifikasi ini akan membantu kamu untuk diterima di Perusahaan sebagai Digita Marketers.

You might also like
Tags: , , , , , , , ,

More Similar Posts

Menu