Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia

Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu faktor utama penentu berkembangnya ekonomi sebuah negara. Pengertian SDM disini bisa diartikan sebagai individu yang sudah memasuki usia angkatan kerja, baik yang belum bekerja maupun yang sudah bekerja.

Sumber Daya Manusia yang baik adalah individu yang bisa dilatih dan dikembangkan kemampuannya untuk  menjadi penggerak pada sebuah organisasi baik institusi maupun perusahaan.

Permasalahannya saat ini kita harus mengakui pengelolaan SDM di Indonesia masih banyak tertinggal dibanding negara tetangga seperti, Singapura, Malaysia, Thailand dan lainnya.

Sehingga akibatnya pengangguran meningkat sementara produktivitas menurun, serta kemampuan untuk menghadapi persaingan diantara SDM dalam negeri maupun dengan luar negeri yang masih sangat rendah.

Salah satu cara terciptanya SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta daya saing tinggi pada persaingan global yang terjadi saat ini bisa tercapai dengan adanya sertifikasi profesi.

Sertifikasi Profesi adalah suatu penetapan yang diberikan oleh sebuah organisasi profesional atau lembaga yang dalam hal ini BNSP kepada seseorang untuk menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kemampuan dalam suatu pekerjaan atau tugas yang spesifik.

Dengan adanya sertifikasi profesi ini, individu yang memilikinya dianggap sudah layak untuk ditempatkan bekerja sesuai sertifikasi yang dilakukannya.Individu dengan sertifikasi profesi akan dinilai memiliki keunggulan kompetitif dibanding yang tidak memilikinya.

Tentunya untuk mendapatkan sertifikasi profesi terutama yang dikeluarkan oleh BNSP dibutuhkan persiapan yang baik, salah satu caranya bisa dengan mengikuti pelatihan sertifikasi profesi.

Di Indonesia sendiri ada banyak lembaga pelatihan yang bisa membantu mempersiapkan diri mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi profesi. Ditambah lagi  saat ini dengan bantuan teknologi yang semakin berkembang untuk mengikuti pelatihan sertifikasi profesi sudah bisa dilakukan secara online (daring). Sehingga bisa lebih memudahkan dalam proses mendapatkan sertifikasi profesi tersebut.

Sertifikasiku.com bisa menjadi pilihan tepat bagi siapapun yang ingin mempersiapkan diri untuk mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP. Karena pelatihan yang diberikan sudah berbasis online,  sehingga tidak ada kendala batasan waktu dan tempat untuk mengikuti pelatihannya.

Terutama bagi para calon professional dibidang Pasar Modal dan industri keuangan, melihat pertumbuhan industri keuangan dan pasar modal yang terus berkembang, kompetensi dalam menganalisa efek dan memahami manajemen risiko tentunya akan sangat dibutuhkan.

Untuk mengetahui siapa yang memiliki kompetensi dan menguasai  bidang ini bisa dibuktikan dengan sertifikat kompetensi yang dimilikinya. Sertifikasi Registered Securities Analyst (RSA) untuk profesional maupun calon profesional analis efek  dan Certified Risk Associate (CRA) untuk professional  dan calon professional manajemen risiko.

Klik untuk mempelajari tentang

&

Dengan adanya sertifikasi profesi ini diharapkan kualitas daya saing SDM indonesia terutama di Industri Pasar Modal bisa lebih meningkat, sehingga tidak tertinggal dengan negara-negara lainnya. Apalagi dalam persiapan menuju pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

You might also like

More Similar Posts

Menu