Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Ini Yang Harus Di Perhatikan!

Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka!

Kartu Prakerja Gelombang 17 akan dibuka kembali, jika adanya peserta dari gelombang sebelumnya tidak menggunakan saldo pelatihannya. Kepala Bidang Komunikasi Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyebutkan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 masih menunggu jumlah peserta gelombang 12-16 yang belum menggunakan saldonya untuk membeli pelatihan.

Pada saat pendaftaraan Prakerja Gelombang 16, target pemerintah dengan kuota 2,7 juta peserta di semester pertama tahun 2021. Namun seiring pelaksanaan pendaftaran tersebut masih ada beberapa peserta yang tidak melanjutkan langkah program Kartu Prakerja tersebut padahal dirinya dinyatakan lolos. Maka dari itu, sangat memungkinkan adanya dibuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 untuk memenuhi target kuota dari pemerintah.

Jika ada peserta yang tidak melanjutkan pendaftaran Kartu Prakerja padahal sudah dinyatakan lolos, atau peserta yang tidak mengunakan saldonya untuk membeli kelas pelatihan sampai batas waktu yang ditentukan, maka kepesertaannya dicabut. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, yang menyebutkan para penerima Kartu Prakerja memiliki waktu selama 30 hari untuk membeli pelatihan sejak tercatat menjadi peserta program Kartu Prakerja.

Tips Lolos Program Kartu Prakerja

Tips Lolos Program Kartu Prakerja

Seandainya jika pendaftaran Prakerja Gelombang 17 jadi dibuka oleh pemerintah, sudah sebaiknya kalian mempersiapkan diri agar peluang kalian lolos Kartu Prakerja semakin besar. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan agar lolos Kartu Prakerja :

1. Pastikan isi data diri dengan benar

Pastikan isi data diri dengan benar

Saat mengisi formulir yang disediakan, ada baiknya periksa kembali apakah semua data sudah benar atau belum. Khususnya bagi yang baru mau mencoba pertama kali di gelombang yang baru ini, wajib mengisi semua data dan wajib teliti ya sob!

2. Pastikan informasi di rekening atau E-Wallet sinkron dengan data di Prakerja

Pastikan informasi di rekening atau E-Wallet

Pastikan dan sebisa mungkin mengisi data, khususnya nomor Handphone dan Email yang sama dengan data di E-Wallet kita agar proses pencairan dana berlangsung dengan lancar.

3. Pastikan Informasi di KTP Bisa Dibaca dan Foto Tidak Blur

Informasi di KTP Kartu Prakerja

Kalau memang ternyata kondisi KTP sudah blur karena terendam, kehujanan dan sebagainya, ada baiknya jika kalian mengurus pergantian KTP terlebih dahulu. Hindari mengedit KTP kalian lewat Photoshop atau aplikasi edit foto lainnya agar lebih jelas.

4. Pilih materi pelatihan yang disukai

Pilih materi pelatihan yang disukai

Banyak yang bosan, mabok bahkan kesurupan saat mengikuti pelatihan karena mengambil bidang yang tidak dipahami ataupun disukai. Maka dari itu sungguh sangat bijaksana apabila kita mengambil materi yang memang kita sukai, sesuai dengan kebutuhan dan tentunya passion kalian ya!

Jadi, prakerja adalah program dari pemerintah untuk para pekerja dan pencari kerja dengan bantuan insentif juga biaya pelataihan yang dilakukan secara online.  nah! Sertifikasiku punya macam-macam kelas pelatihan Prakerja yang dapat membantu kamu produktif di masa new normal saat ini sob!

Bagi kalian yang masih memiliki saldo prakerja dari gelombang sebelumnya juga masih bisa nih daftar di kelas prakerja Sertifikasiku. Perhatikan juga tata cara penukaran voucher ya sob agar dapat cepat belajar di Sertifikasiku.

Untuk mengikuti kelas pelatihan Prakerja kamu bisa nih beli kelas Prakerja Sertifikasiku di platform digital Pijar Mahir dan Pintaria dan pilih kelas Prakerja Sertifikasiku yang kamu inginkan! Yuk daftar dan beli pelatihannya sekarang juga!

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu